Kamis, 24 November 2011

Apa sih Manfaat Dari Mendaur Ulang Kertas Bekas?

Koran dan kertas bekas menumpuk di rumah? Mungkin yang paling mudah dilakukan adalah membuang atau membakar kertas-kertas bekas tersebut. Namun tahukan anda bahwa banyak manfaat yang signifikan dari daur ulang kertas bekas ini.

Menurut penelitian, ternyata kertas daur ulang menghemat sumber daya alam, menghemat energi, mengurangi emisi gas rumah kaca , dan membuat ruang TPA gratis untuk jenis lain dari sampah yang tidak dapat didaur ulang. 

Daur ulang satu ton kertas dapat menghemat 17 pohon, 7.000 galon air, 380 galon minyak, 3,3 meter kubik ruang TPA dan 4.000 kilowatt energi yang cukup untuk kekuatan rumah rata-rata US selama enam bulan-dan mengurangi emisi gas rumah kaca oleh satu metrik ton ekuivalen karbon (MTCE). 

Berapa kali kertas yang sama didaur ulang? Daur ulang Kertas tidak memiliki batas. Setiap kali kertas daur ulang, serat menjadi lebih pendek, lebih lemah dan lebih rapuh. Secara umum, kertas dapat didaur ulang sampai tujuh kali sebelum harus dibuang.

 Kertas daur ulang

Dilain pihak, dengan sedikit sentuhan kreativitas anda dapat mengubah tumpukan kertas bekas tersebut menjadi sesuatu yang mempunyai nilai ekonomi. Anda dapat mencobanya sekaligus melakukan banyak penghematan untuk lingkungan. Inilah Cara Mendaur Ulang Kertas Bekas.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar